INFO TERKINI Akan diadakan silaturahmi dan seminar bajau/sama 3 negara ( Malaysia,Filipina dan Indonesia ). Pada awal February 2012 di Jakarta. Tujuan di adakannya untuk memikirkan berbagai tindakan untuk kebaikan sesama Sama-bajau pada masa kini dan yang akan datang. Informasi tersebut di terima oleh presiden Kekar bajo Indonesia ( Ir.Abdul Manan,Msc) dari Surat elektronik yang dikirim oleh Saidhinayat selaku Naib presiden USBO Malaysia, salah seorang pembicara yang menyatakan kesiapannya adalah Dr.Piindatun zamboanga (Presiden bajau Philipnes). Judul makalah beliau adalah kondisi sama bajau dipilipina ">

Headlinenews

Jumat, 09 Desember 2011

Fadel Muhammad Di Lantik Oleh Presiden Bajo Indonesia


Dalam acara kegiatan Festival Bajo Pasakaiyang 2011, Menteri Kelautan dan Perikanan,Dr. Ir. Fadel Muhammad di berikan gelar Punggawa Madijonga oleh masyarakat Bajo yang ada di Sulawesi Tengah. Pemberian gelar tersebut di lakukan dalam sebuah rangkaian prosesi adat. Pemakaian Bajo adat dan pemasangan topi kebesaran suku Bajo di lakukan oleh Presiden Bajo Indonesia,  Ir. Abdul Manan,M.Sc. Punggawa Madijonga mempunyai arti pemimpin yang di harapkan dan memberi kemakmuran bagi suku Bajo. Fadel Muhammad, mengaku sangat terharu atas pemberian gelar oleh suku Bajo, maka dengan rasa tanggung jawab, saya akan memegang amanah tersebut dan akan membawa masyarakat Bajo di Indonesia secara umum dan khususnya di Sulawesi Tengah ke kehidupan yang makmur dengan program dari Kementrian Kelautan yang langsung menyentuh suku yang mendiami hampir seluruh wilayah pantai Indonesia. Paparnya dalam kata sambutannya.

Dalam Bajo Pasakaiyang Festival tersebut, pemberian     gelar juga di berikan kepada   Bupati Morowali, Anwar Hafid sebagai Punggawa Mapagantungan artinya  pemimpin tempat bergantung dan kepada Ketua DPRD Morowali sebagai Punggawa Mapasamperang artinya  pemimpin tempat berlindung dan menyampaikan aspirasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar